Sabtu, 17 Maret 2012

Cepat Kaya Asal Tahu Jalannya

Sudah hal yang biasa jika kita sebagai insan yang bisa merasakan pahit manisnya hidup untuk mengharapkan sesuatu yang lebih yang kita peroleh, baik itu dari segi intelektual, emosional, maupun finansial. Karena pada hakikatnya manusia adalah makhluk yang yang tidak pernah puas akan apa yang diterimanya. Maka dari itu setiap manusia selalu mencari bagaimana baiknya untuk kehidupan yang ia jalani, baik itu secara normal/baik ataupun dengan cara yang tidak lazim/jahat.

Saya akan coba membuka salah satu kunci yang paling manjur dari kunci-kunci yang saya punya, yaitu kunci menuju jalan kaya secara cepat. Saya akan mulai dari memberi tahu anda filosofi UANG yang menjadi pedoman saya, yaitu:
1. Uang adalah sebuah IDE
2. Uang selalu memiliki nilai EQUALS dengan sekitarnya

Come on let's begin
      Uang adalah sebuah IDE. Maksudnya yaitu uang yang kita hasilkan sebagian besar dihasilkan dari ide kita sendiri maupun ide orang lain. Coba anda bayangkan jika manusia tidak memiliki ide atau pikiran sudah dapat dipastikan jaman batu pasti akan tetap berjaya sampai kapanpun. Dan cermati cerita berikut ini,
       Suatu hari seorang anak yang tolol dan bodoh begitu kata teman-temannya tetapi tidak kata orang tuanya. Dia adalah anak dengan sejuta pola pikir yang cukup brilian, hal ini ia buktikan dengan semangat kerja kerasnya. Dia bukan berasal dari keluarga yang mampu untuk makan saja sulit apalagi untuk membeli barang-barang seperti sepatu dan lain-lain. Tatapi ia sadar dan ia coba untuk merenung, ia melihat lingkungannya yang terdiri dari para peternak bebek, ayam, sapi, dan kambing. Lalu ia mulai mencari keong dan rumput untuk ia tawarkan kepada para peternak di daerahnya. Dan hasilnya pun sangat positif ia mampu membeli sepatu yang mungkin jika ia tidak melakukan ide dan berharap uang dari keluarga sampai saat ini sudah pasti tak akan terbeli.
        Kesimpulan yang coba saya tarik adalah sekecil apapun peluang, sekecil apapun ide, dan sesulit kelihatannya untuk mewujudkannya pasti ada cara untuk mengaplikasikannya tinggal kita mengolahnya dengan benar. Jangan pernah rendahkan ide yang kalian punya dan cepat laksanakan ide itu, memang tak semudah yang terlihat tetapi dengan kerja keras pasti BISA.

Kali ini yang saya bahas cukup itu saja di pertemuan berikutnya akan membahas point selanjutnya, terima kasih telah menyimak dan pesan saya yang terakhir adalah "REZEKI ITU TIDAK PERNAH KEMANA-MANA HANYA KITA SAJA YANG BELUM MENEMUKANNYA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar